SKCK di Surabaya

6:06 AM

Nah yang pada kerja mestinya tau kalo ini syarat yang wajib buat beberapa instansi terutama BUMN dan buat yang mau jadi CPNS.
Kalo kamu tinggal di Surabaya, aku saranin mending langsung ngurus di Polrestabes Surabaya. Di mana itu? di Jl. Veteran (kalo dari JMP belok kanan)
Ngurus di sini cepet dan gapake ribet dengan pindah2 instansi. Yang perlu disiapkan:
- Fotokopi KK
- Fotokopi KTP
- 12 lembar foto 4x6

Prosesnya, jadi langsung aja dateng kesana dan bilang mau ngurus SKCK. Di sana nanti diarahin ke ruang kecil yang penuh dengan berbagai macam orang -_-
Nah disitu isi formulirnya, aku saranin sih bawa papan alas tulis dan bolpoin sendiri karena di sana tempatnya kecil dan hampir ga ada tempat nulis saking banyaknya orang.
Setelah isi formulir, pergi dari ruangan itu untuk ke tempat cap sidik jari. Masuk aja ke ruangan itu, nanti disuru ngisi formulir lagi. Jangan lupa bawa semacam antis, biar abis cap sidik jari tintanya ga nempel di mana-mana susah cari tempat cuci tangan
Abis nama kamu dipanggil, langsung cuss ke tempat yang pertama tadi.
Serahin formulir yang ada plus fotokopian dan foto. Bilang aja minta 3 SKCK, untuk BUMN, swasta dan CPNS, biar ga balik2 lagi. Biayanya 20,000.

Setelah itu nunggu kira-kira 15-20 menit deh, trus ntar dipanggil.
Langsung difotokopi+legalisir ya, nah disini agak "mahal" sih, 1,000/lembar. Yah tapi apa boleh buat demi mencari kerja.

Selesaiii....

>_<

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Flickr Images