CEO Exchange

6:20 PM

Patricia Woertz

Archer Daniels Mindland


Patricia A. Woertz adalah salah satu dari sedikit CEO wanita yang memimpin sebuah perusahaan besar ternama di Amerika. Setelah memutuskan keluar dari Chevron, Patricia akhirnya berkarir di ADM (Archer Daniels Mindland) yang merupakan salah satu perusahaan agribisnis yang terkemuka. ADM awalnya memproduksi bahan makanan dan bahan pakan ternak untuk dijual pada warga AS. Namun ketika jaman berubah, Patricia menyadari bahwa nantinya warga AS akan bergantung dengan bahan bakar fosil untuk hidup mereka, oleh karena itu ia membuat inovasi baru membuat bahan bakar terbarukan, etanol, yang berasal dari jagung. Inovasi ini disambut baik oleh banyak kalangan karena bahan baku etanol merupakan jagung yang merupakan sumber daya alam yang dapat diproduksi secara terus menerus. Namun problem yang dihadapi sekarang adalah bagaimana mencukupi kebutuhan jagung yang juga merupakan bahan baku dari pangan manusia serta ternak, apakah bisa mencukupi jika dibuat sebagai bahan baku dari bioetanol?
Sebagai CEO wanita, Patricia Woertz juga merupakan seorang Ibu bagi anaknya. Maka baginya keluarga, karir, dan pendidikan harus seimbang karena sama pentingnya,

Robert Lane
John Deer Company

Robert W. Lane merupakan salah satu CEO dari Deer and Company, yang bergerak dalam bidang alat manufaktur pertanian. Awalnya Robert sama sekali bukan berasal dari pendidikan pertanian, awalnya dia adalah seorang bankir. Namun ketika itu ia mengetahui bahwa Deer and Company sedang berada dalam kondisi krisis dan ia tergerak untuk menyelamatkan perusahaan ini karena ia melihat prospek yang bersinar di masa depan. Ia berpendapat bahwa dengan adanya alat bantu pertanian maka para petani dapat meningkatkan produktivitasnya dan ini akan berdampak pada keuntungan perputaran uang mereka yang cepat.
Tidak cukup sampai disitu, perusahaannya juga sadar akan isu krisis bahan bakar yang terjadi sehingga ia membuat inovasi berupa alat pertanian berbahan bakar bioetanol yang berbahan baku tebu. Semua ini berawal dari prinsipnya bahwa integritas dan kejujuran adalah nilai utama dalam menjalankan sebuah bisnis.

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images