Gelar (?)

7:50 AM

Selamat ya buat mbak mas yang udah jadi ST
Lulus S1 dengan nilai sempurna..

Namun tiba-tiba saya terhenyak sendiri.. Memposisikan diri sebagai seseorang yang sudah bergelar ST, yang insyaAllah bisa 2 tahun lagi.
Apa yang saya perbuat setelahnya?
Kerja? Kerja jadi kuli? Mengejar karier yang tiba-tiba bisa saja terhenti atau diputus oleh pemilik perusahaan karena berbagai hal?
Kok kayaknya monoton dan membosankan banget..

Iya sih uang banyak, tapi siklus kerja orang kantoran kayak kuli dipecuti macam sekarang ini rasanya kok aneh ya..
Lalu gimana cara menyeimbangkan diri? Berkreasi? Berinteraksi dengan berbagai macam orang yang berbeda latar belakang?

Kamu tau kenapa saya ingin kerja di industri fashion? Karena warna kain yang beragam seolah membuat dunia saya selalu berwarna setiap harinya. Saya bermimpi bekerja di industri fashion yang selalu disambut warna-warna ceria dari berbagai macam baju dan potongan-potongan eksentrik dari desainer muda yang jenius. Iya, itu alasannya.

Kamu tau kenapa saya ingin bekerja di dunia perbankan? Atau majalah ? Atau advertising? ahh.. kalau itu karena mimpi saya. Saya bisa bertemu banyak orang, berinteraksi dan mendengarkan problem mereka sehari-hari.

Lalu saya sekolah untuk mengejar ilmu atau gelar?

Saya nggak tau.. yang pasti setelah lulus nanti saya mau berguna untuk orang lain, sharing dengan orang lain. Berbagi dengan orang lain. Berkarya.

Bukan menjadi kuli perusahaan.

Saya ingin selalu menemukan hal baru di pekerjaan saya, saya ingin bekerja di dalam passion dan interest saya. Karena dengan begitu saya akan bekerja dengan hati dan hasilnya akan jauh lebih baik dari bekerja seperti robot.

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images