Tambora, Aku Ingin Mengenalmu

7:44 AM


Dari dulu sudah sering dengar kalau Tambora adalah sebuah gunung megah yang bisa mempengaruhi dunia lewat letusannya. Pertama kali baca berita itu di Majalah National Geographic dan langsung takjub ternyata di jaman dulu Indonesia sudah mempengaruhi dunia luar sana, menunjukkan eksistensinya pada dunia meskipun hanya lewat salah satu gunung berapinya. Sayangnya media setempat jarang sekali membahas gunung legendaris ini. Padahal gunung ini sudah bisa bikin Napoleon kalah perang, satu kota di Eropa sana ketutup dari matahari selama seminggu.

Nafas lega keluar waktu denger ada Festival Tambora yang bakal diadain oleh Kemenpar (Kementrian Pariwisata) Indonesia. Semoga ada festival ini bakal bikin Tambora dikenal lagi apalagi oleh masyarakatnya sendiri. Kalo wisatawan asing yang tau, itu anggep aja bonus. Yang penting wisatawan Indonesia tau bahwa ada festival keren dan bergengsi yang diadakan di Tambora sana….. Atau jangan-jangan banyak masyarakat kita sendiri yang bahkan ga tau Tambora itu di mana.

Aku membayangkan di Tambora Festival bakal banyak acara seru. Upacara adat dan tarian tradisional untuk memperingati bahwa sudah 2 abad Tambora meletus, dan segala macam acara kesenian lokal asli Indonesia ada di sana.

 Semoga seluruh akomodasi untuk wisatawan di festival ini tersedia dengan baik, karena mereka lah marketing dari acara ini. Update-update mereka lah yang bikin Tambora akan dikenal oleh banyak pihak, lokal maupun asing.

Semoga ada rejeki dan kesempatan yang dikasih Tuhan dan dititipkan melalui Kementrian Pariwisata dan Blogger kondang KokohLexy, untuk mengirim aku ke sana untuk bias lebih berkenalan dengan Gunung Tambora.


Tambora….. izikanlah aku untuk mengenalmu lebih jauh lagi <3

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Flickr Images