Taking A Day Off: Lippo Bogor Review

1:20 AM

It all started with… Ah, butek banget. Pengen nggak ngerjain tesis aja lah hari ini. Full mau main! Lupa kalo jatah beasiswa tinggal tiga bulan

Bingung juga awalnya mau ke mana dan ngapain, ingin ke Suryakencana atau nyoba café baru?

Akhirnya memutuskan buat nyobain Lippo Mall Bogor.. ehe emang cewek selalu mengambil keputusan di luar opsi.. Mall ini dulu bekas Mall Ekalokasari. Tampaknya oleh pengelola dulu nggak terlalu digarap sehingga nggak laku. Akhirnya diambil alih Lippo dan dirombak ulang.

Oke, I lower my expectation dengan menanggap bahwa ketika mall baru buka, cuman sedikit tenant yang buka. Tapi pas ke sana, ternyata udah lumayan juga yang udah buka. Tenant-tenant besar terutama udah buka, tapi tetep aja sih kosong juga tuh mall. Kebanyakan  nak anak pelajar yang nyari barang murah karena mall baru.


Kesini ngapain coba kalo tenant masih pada kosong, makan juga di foodcourt kayaknya kok nggak ada yang special. Ngeliat lantai atasnya foodcourt, wah kayaknya ada bioskop baru nih. Dan bener ternyata ada Cinemaxx, jenis bioskop terbaru yang belum pernah dijajal. Pengen tahu kayak apa sih rasanya nonton di sini. Sebagai seorang penggemar berat menonton dengan nyaman, ini wajib dicoba.


Oke, pertama masuk clingukan cari counter yang jual tiket. Ohh.. ternyata jadi satu tempat sama jual snack. Lah nggak keliatan, abis tulisannya nggak jelas.

Nah, abis pilih tempat duduk dan memilih posisi di D, pengennya di paling atas karena lumayan kosong, tapi karena nggak bawa kacamata ya sudah kah di tengah aja. Tida lupa menghindari duduk deket orang pacaran, trauma kursi goyang pas di Grand City dulu.

“Mbak, ini..” 


“ Mbak, bukan ini tiketnya”

“ Hah.. lah ini..”

“ Yang satunya. “

“Ahh.. yang ini to. Abis sama sih mbak…”

Oke. Jadi saya udah masuk nih. Wah kaget juga yaa, ternyata kecil. Apa karena ini studio 4 jadi kecil? Ya udah sih, nggak apa. Namanya juga nyoba, saya mencoba menghibur diri.

Film dimulai, saya udah takut nggak bisa liat dengan jelas karena lagi nggak bawa kacamata.

Wah ternyata ekspektasi saya salah. Layar dengan tempat duduk rasanya terlalu dekat, padahal saya duduk di baris tengah yang biasanya jadi tempat paling pas di bioskop. Naini kok malah terlalu dekat. Gambar-gambar di bioskop seakan mencolok mata saya, apalagi saya nonton the Jungle Book yang didominasi banyak warna yang tajam. Wah kok jadi nggak enak gini sih nontonnya. Akhirnya saya celingukan lihat sekeliling. Ah mereka kok biasa aja. Noleh lagi lebih jauh.. Nah, itu kursi belakang sendiri kosong. Akhirnya dengan segala kenekatan akhirnya memutuskan pindah ke belakang. Yah nanti kalo ada yang punya, tinggal pindah lagi.
Akhirnya setelah duduk di kursi belakang rasanya mata enak banget. Pas. Antara gambar sama jarak pandang udah pas banget. Akhirnya bisa nonton dengan nyaman. Tapi tunggu….. kok sumuk! Panas! Beda banget sama di bawah tadi. Ini pengurangan konsumsi listrik karena nggak ada yang duduk di belakang atau gimana? Yaudahlah nggak apa, yang penting mata nggak kerasa kecolok.


Film yang ingin dilihat di bioskop karena grafisnya luar biasa bagusnya dan beneran selama film ini dimulai otak saya rasanya bingung untuk membedakan mana yang CGI mana yang nyata.

Tokoh manusianya, Mowgli, dan binatang-binatang yang ada di dalamnya kalo diliat dari jauh keliatan kayak CGI tapi kalo diambil close up udah kayak beneran. Animasinya dapet banget. Bahkan ketika Mowgli lagi elus-elus Rakshaa detail banget kalo ketika bulu dielus pake tangan itu ada sebagian yang kena, ada yang sebagian nggak. Pokoknya keren dari segi animasi.

Lihat The Jungle Book ini seakan nostalgia yang dibagusin dengan teknologi CGI. Dari segi cerita juga sudah dibuat serealita mungkin. Misal pertemuan Kaa dan Mowgli yang ditaruh di tengah cerita, dibandingkan dengan film aslinya di 1976 yang ditaruh di depan. Lalu tokoh-tokohnya juga lebih serius.. ya iyalah ini filmnya udah kekinian.. Tapi yang aneh film ini nggak pernah sekalipun mention di mana hutan yang diceritakan ini. Sebagai penikmat lawas tentu langsung tau kalo settingnya hutan di India. Tapi mungkin ini disengaja karena sebenarnya juga nggak seberapa penting sih ini hutan mau di India atau di Indonesia.. mungkin kalo di Indonesia bakal ketemu banyak pembalak liar..

So, the moral story of this movie is, according to me, be kind with other and fight to prove what you believe. And I super love with Raksha. She’s like a super woman but also has warm side of her.

Bagi yang belum nonton, saran saya sebaiknya nonton versi 3D atau 4D aja. Ini film sayang banget kalo nggak pake 3D atau 4D karena grafisnya bagus banget. Nggak apa dong beli tiket mahalan dikit yang penting menikmati dengan kualitas yang baik


Nonton sudah. Berarti sekarang waktunya makan.

Turun dari eskalator  langsung disambut sama cafe lucu Giggle Box Cafe. Ya sudah yuk dicoba aja.
Cantik kan?
Iya, untuk cafe di mall dia punya kelebihan dapet view yang bagus, berasa makan di puncak. Konsep cafe ini juga klasik, a la tahun 60an. Dengan kursi melingkar warna ngejreng dan ada saos di setiap mejanya. Wah.. jarang nih dapet cafe gini. Interior boleh lah jadi kelebihan. Musiknya pun juga mengikuti, cuman kadang kurang keras jadi nggak terlalu kerasa. Harusnya lagunya Elvis Presley cocok nih di sini




Sekarang kita beralih ke makanan.

Sorry lupa ambil gambar untuk daftar menunya, yang pasti range harga sekitar 20 - 80 ribu. Kalo cuman cemil2 sih nggak sampe 50ribu belum termasuk minum. Saya pesan Chicken Marryland Something. Ada  yang agak gengges nih, pas saya lagi pesen, saya udah bilang kalo mau pesen Chicken Marryland Something  ini. Nah si mbaknya langsung ngomong, "Nggak mau sekalian sama Salmon Somethingnya" ya kali mbak saya sendirian trus disuru pesen dua makanan. Mabok.


 Tadaa...!

Chicken Marryland Something = 35K
Strawberry Milkshake = 25K

Yahh... not bad lah kalo ukuran rasa. So-so, tapi boleh kalo diulang lagi sama teman-teman atau istilahnya ngafe-ngafe cantik.


You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images