Sworkit (Circuit Apps Review)

1:18 AM

Sekarang lagi suka-sukanya olahraga karena setelah sebulan rutin, badan lumayan seger dan makin bikin percaya diri meningkat. Nggak cuman itu, olahraga secara nggak langsung bikin saya happy apalagi kalo abis liat tesis yang rumit bin mbulet.

Sekarang olahraga yang rutin ada 2, yoga dan muaythai. Kenapa 2? Karena dua olahraga ini sudah cukup bikin saya gobyos keringetan dan kombinasi antara olahraga keras dan pelan dapet semua. Nah tapi yang bikin saya mikir, kalo misal pindah dari Bogor untuk keperluan lain (kerja, misalnya) gimana yaa. Secara dua olahraga ini saya ikut di studio yang didampingi pelatih yang banyak membantu untuk membetulkan gerakan-gerakan yang ada.

Emang sih ada youtube, tapi dengan internet pas-pasan youtube nggak terlalu banyak membantu. Apalagi harus download dulu lagi, trus cari-cari video yang pas dan tutorialnya enak. Agak ribet sih menurutku kalau mau banyak variasi.

Nah kemarin kebetulan lihat di twitter ada yang lagi ngomongin tentang Sworkit.


Dari awal download waktu buka interfacenya aja udah menarik. Saya suka interface yang bersih dan gampang untuk loncat-loncat ke pilihan lain. Interface Sworkit ini sudah menarik perhatian saya dari awal, karena kita langsung bisa memilih mau jenis olahraga cardio, stretching, strength atau bahkan yoga. Kalau nggak tahu pengen apa, kalian juga bisa memilih fit in 5 minutes workout yang merupakan kombinasi dari keempat pilihan yang ada.


Karena saya lagi suka strength dan cardio maka dua options inilah yang paling sering saya pilih. Sebelum memulai, apps akan memberi pilihan bagian badan mana yang ingin dilatih. Saran saya sih tiap hari ganti-ganti daripada nanti berotot sebagian kan repot... :))
Setelah memulai, apps akan memberi contoh gerakannya dalam format mini-video yang diputar langsung di appsnya. Ada hitungan waktunya juga sehingga kita nggak bakal clueless ketika berlatih. Selain itu instruksi suara juga membantu kita untuk mengetahui kapan harus ganti gerakan. Oh ya, enaknya apps ini bisa dipause dulu jadi kita ga hilang waktu saat lagi kecapekan atau pengen pipis dulu misalnya, hehe.

Overall sejauh ini aplikasi ini nggak bosenin kalo dari segi gerakannya. Cuman yang kurang suara instrukturnya lempeng amat, suara robot banget. Sama kurang ada musik hehe. Trus untuk gerakan yoga nya kurang asik gerakannya, tapi ini menurutku yaa. Mungkin karena tutor yoga di tempatku orangnya asik banget jadi kerasa bedanya.

 Apps ini cocok bagi mahasiswa yang nggak ada uang buat bayar PT yang mahal naujubile untuk anak mahasiswa dan pekerja kantoran pas-pasan, 
Oh ya, kalau mau lebih challenge bisa beli paid apps nya. Kelebihannya variasi gerakan lebih banyak dan ada versi 7 sampai 10 menit untuk workout. Yang pasti versi paidnya bakal lebih murah jauh daripada harus ke gym dan bayar PT.

Sesungguhnya nggak ada alasan untuk nggak olahraga. I've been there, males dan apaan sih olahraga ga guna. Tapi kalo dipaksa sekali aja bakal keterusan kok. Memulainya itu susah, tapi nanti kalo kebiasaan bakal nagih. Apalagi kalo mulai keringetnya netes-netes kemana-mana :p

Salam olahraga!








You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Flickr Images