#SingleLife #IsHard

2:57 AM

Enough with sad story of the break up..
Masa-masa kelam abis putus sudah dilalui, I'm not denying it was hard. It was SUPER hard.
Lalu setelah selesai nangis berdarah-darah abis break up kita ngapain?

Ada yang bilang move on, ada yang bilang cari yang baru, ada yang bilang fokus ke diri sendiri...

Nggak ada yang salah kok, semuanya bener.

Cuman sebenernya gimana kita mau menyikapi ketiga aktivitas di atas?  Well, tiap orang punya caranya tersendiri untuk bangkit dari masa lalu.

Potingan blog kali ini sebenernya terinspirasi dari hastag @LadyZwolf yang nemu pas kemarin lagi galau-galaunya setelah 2 minggu. Berasa ada temen senasib seperjuangan sepenanggungan, hehe. Walau kenal aja nggak, tapi baca tweetnya bikin semangat dan ini bukan the end of my world, toh?

Sebagai orang introvert dan bukan tipe yang langsung akrab ketika ketemu orang baru, ini merupakan tantangan yang nggak gampang. Memang sudah pernah dicoba untuk menyapa pertama, kenalan pertama, yah pokoknya action yang pertama. Sometimes great, sometimes awkward. Kadang jadi ngerasa orang yang paling sok ikrib sedunia, kadang jadi orang yang somse gara-gara ngga nyapa duluan. Believe me.. effort buat mau kenalan duluan bagiku itu butuh tenaga dan kepercayaan diri yang besar (¯―¯٥)

Jangan lupa, effort untuk meyakinkan orang rumah dan keluarga besar kalo kita masih "hidup" setelah menjalani perpisahan dalam long term relationship. Mulai dari banyak tante dan om yang sok ikrib mau ngenalin ke anak temennya atau apalah. Sampe urusan kapan sebar undangan, book... ini eug baru putus lo, udah ditanyain kapan kawin. Kadang emang keluarga besar yang ga deket emang setega itu.

Urusan kenal-mengenal sudah, belum lagi ke urusan pedekate dan kencan.
Trust me, kenalan dan pedekate sama cowok berulang kali itu capek. Maksudnya capek nyeritain kita gimana, cerita tentang kita dari awal. Udah kayak wawancara kerja bolak-balik lah rasanya. Kalo boleh bawa CV waktu kencan, pasti saya udah bawa deh. Hahah.. Biar ga basa-basi.
Belum lagi ngadepin orang-orang yang tata bahasanya aneh bin ajaib yang langsung bikin ilfil pas pertama nge-chat. Trus orang yang sok-sok perhatian dan sok tahu, yang jatuhnya malah jadi frik karena kasih perhatian berlebih. Boys, it's creepy kalo baru sekali kencan kamu udah bilang pengen dikenalin ortu atau pengen punya anak berapa.

Being single buatku bukan masalah kalo jalan sekarang jadi nggak ada temennya.
Tapi lebih kerasa kalo lagi pengen ngomong, nggak ada yang bisa diajak ngomong. Kalo mau curhat sesuatu yang ga bisa diceritain ke temen, ya sekarang nggak ada temennya.
Makanya sekarang lebih sering cerewet di twitter, meskipun ya nggak ada yang nanggepin juga, hehe. Tapi at least hasrat pengen cerita-cerita ini bisa tersalurkan. Misal abis ngewarnain rambut, tweet aja. Bodo amat ada yang liat apa nggak, at least bisa share dan nggak diem sendiri.

Sisi positif dari single ini mungkin aku sadar akan zona nyaman ku.
Sebagai orang yang nggak merhatiin penampilan, sekarang saya pelan-pelan berusaha lebih aware ke diri sendiri. Ya iyalah.. ini penampilan kalo nggak dijaga malah bikin insecure diri sendiri dan jatuhnya jadi nggak pede kalo ketemu orang.
Jadinya sekarang mulai atur makan dan olahraga teratur. Putting on make up and doing skin care regularly. Supply wawasan ke otak juga harus dijaga, ya masa mau cantik tapi bloon.

I believe everything happen for a reason or reasons.
Jadi mari dinikmati saja semua yang terjadi, dijalani denga ikhlas tapi nggak lupa dengan usaha.
Kalau belum bisa memulai dengan yang baru, ya nggak usah dipaksa. Apalagi belum ada yang cocok :D
Fokus aja ke diri sendiri, bangun karir dan jalin pertemanan seluas mungkin.
Ah, cinta kan bukan masalah cepat tapi masalah tepat.

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images