Staycation @ Novotel Bogor Raya

12:13 AM

Anak kos lagi dapet rejeki!

Bapake lagi ada rapat di hotel, nah kebetulan lagi hotenya di Novotel Bogor Raya.

Ahh.. daridulu pengen banget nginep di Novotel  hehe. Kesampean juga, gratis lagi, nggak cuman semalem lagi. Asik asik asik..

Setelah melihat-lihat di google map ternyata lokasi Novotel Bogor ini agak masuk ke dalem, lebih tepatnya di daerah Bogor Raya. Tanya sana-sini ternyata nggak ada angkot yang ke arah sini... ya kali yang mau nginep novotel pada naek angkot..
Beruntunglah kita yang hidup di jaman serba digital ini, Uber jadi satu-satunya transportasi yang bisa saya andalkan saat itu. Harga yang harus saya bayar juga nggak terlalu mahal, dari kampus  sampe Novotel cuman 22,000 saja.





Setelah 20 menit perjalan plus nyasar dikit karena hari udah gelap, akhirnya nyampe juga. Pertama kali ke sini nggak bisa lihat apa-apa karena udah gelap banget. Baiklah, kita langsung ke kamar saja karena sudah lelah abis dari kampus seharian.

SELAMAT PAGI!!



pagi-pagi disambut pemandangan seperti ini di kamar. Asik banget, kepala noleh dikit udah ada balkon dengan latar pohon yang hijau. Ini nihh yang bikin males bangun, pengennya mlungker aja di kasur.
Ini beberapa foto kamarnya, maafkeun kalo keadaannya nggak rapi karena kamar udah ditidurin duluan daripada difoto... ((ditidurin))





Dari brand-nya kan kita tahu kalau Novotel ini merupakan hotel berbintang yang exclusive, tapi ketika saya menginap di sini saya sadar bahwa meskipun citra mereka ekslusif namun bukan berarti mereka nggak menjaga efisiensinya layaknya budget hotel. Kenapa saya bilang efisiensi? Karena mereka benar-benar memperhatikan operasional mereka seperti laundry, toiletteries dan pengolahan limbah sendiri (saya kurang tahu apakah memang secara SOP sebuah hotel harus memiliki tempat pengolahan limbah sendiri). Selain efisiensi, Novotel juga hadir dengan konsep green, yaitu dengan meminimalisir limbah dan sampah baik dari mereka sendiri maupun dari tamu hotel. Toiletteries mereka semuanya mengandung bahan natural. Kenapa saya bisa bilang begini, karena sabun-sabun mereka tidak berbau sama sekali, ini adalah indikator bahwa sabun tersebut tidak terlalu banyak mengandung unsur kimiawi yang berbahaya bagi lingkungan

So basically, kamar hotelnya terdiri dari twin bed yang comfy banget. Kasurnya nggak terlalu keras ataupun empuk. Selimut juga nggak terlalu banyak. Cuman dua lapis aja, standar. Di atasnya ditaruh bantal besar dan kecil satu. Eh ternyata di lemari ada satu bantal bonus, bisa buat guling. Tapi kalo dua-duanya suka pake guling gantian yee... :)

Lokasi yang agak terpencil dan nyelempit gini emang cocok buat kalian kalian yang pengen mengasingkan diri dari hingar bingar kota. Meskipun lokasinya di Bogor Kota, tapi ketika di sini kita nggak bakal kerasa ini masih di kota, kayak lagi menyepi aja ke tengah hutan in exclusive way.
Jangan kuatir bakal bosen di sini karena banyak banget fasilitas yang bikin betah, yaa at least selama 3 hari 2 malam lah ya. Kayaknya kalo saya sih bakal bosen kalo lebih dari itu.


source: www.novotelbogor.com

Ada kolam renang yang mini tapi cukup bikin ngos-ngosan kalo pengen beneran olahraga berenang. Asiknya kolam renang ini punya dua kolam khusus buat anak-anak, jadi pada nggak bosen lah yaa kalo anak-anak main di sini. Buat yang dewasa juga seru kok. Apalagi ditambah bisa santai-santai di kursi disitu. Nggak perlu bawa handuk sih, karena di sini sudah disediakan handuk khusus buat di kolam renang. Dilengkapi kantin juga yang bisa pesen langsung kalo kelaperan abis berenang.


source: www.novotelbogor.com
Ada ruang khusus fitness juga, tapi pas saya ke sana ruangan ini selalu sepi. Jadi agak awkward makanya kalo sendirian di sini, hahaha. Alat yang ada di sini cukup sederhana sih, kalo memang kalian semua bisa memanfaatkan peralatan minimalis untuk menghasilkan keringat yang maksimalis tentu ini nggak jadi masalah. Pemandangan treadmill yang langsung menghadap ke sungai seru banget, bikin fresh pikiran. Selain itu ada undakan kecil yang kayaknya bisa dipakai buat yoga deh. Nggak tau sih, cuman asal tebak aja karena pas di sana juga nggak ada yang pake


Spa kayaknya udah jadi trademark Novotel deh, Sayangnya saya nggak nyoba Spa di Novotel Bogor ini. Karena tidaa bawa uang =))
Ya namanya anak kos selalu memikirkan cost and benefit lah yaa... Tapi dulu pernah nyoba yang di Surabaya, asik kok. Enak pijetannya. Harusnya sih untuk sekelas Novotel seluruh pelayanannya terstandar sih, jadi kalo memang mau pijet-pijet enak dan relaks bisa dicoba. Buat kalian yang lagi honeymoon bisa juga spa berdua karena di sini ada paket couple spa yang bisa jadi salah satu pilihan ketika di sini.

Well.. overall ini sih yang menurut saya menarik. Sebenernya ada banyak banget fasilitas lain, terutama buat anak-anak atau keluarga besar. Fasilitas outdoornya juga asik, ada outbond, lapangan voli, memanah, lapangan mini futsal dan taman-taman besar yang anak-anak pasti seneng deh kalo diajak ke sini.

Jadi buat kalian yang lagi pengen menyendiri, pengen honeymoon yang asik tapi gamau pergi jauh-jauh atau liburan singkat buat keluarga, Novotel Bogor bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan yang bisa bikin fresh pikiran dan semangat buat memulai hari yang baru lagi 

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Flickr Images