Mobile Blogging with Samsung Galaxy J Series

11:04 PM

Olaa..

Status sebagai jobseeker membuat saya mempunyai cukup banyak waktu luang, selain mengerjakan revisi tesis, olahraga dan tes kerja sana sini waktu saya lebih banyak digunakan untuk menulis. Jadi awalnya nulis karena status single kemarin membuat saya kehilangan teman bercerita, but Thanks God blog sudah menampung curahan hati saya mulai dari yang random sampai yang ngetiknya sambil nangis. Kebiasaan saya yang ngetik di laptop membuat saya otomatis harus mencari tempat yang enak untuk duduk dan menulis. Seiring banyaknya hal yang saya tulis, saya butuh sarana untuk menulis yang up-to-date supaya tidak lupa.

Mobile Blogging solusinya.

Namun mobile blogging tanpa gadget yang mumpuni juga percuma L

Masa nanti pas lagi ngetik di note, trus pengen moto trus pengen langsung upload sosmed sekaligu upload tulisan di blog hp langsung nge-hang?!?

BIG NO NO NO..

Let me introduce you to Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J7

Saya menyebutnya duo efisien, karena dengan harga yang cukup terjangkau (sekitar 2,8juta sampai 3,5 juta) dua ponsel ini sudah memiliki fungsi yang cukup mumpuni untuk seorang blogger. Jadi apa bedanya Samsung J7 dan Samsung J5 ini? Mending pilih yang mana? Tenangg.. sebelum keburu bingung baca dulu beberapa tulisan di bawah ini:


K A M E R A


Menurut saya, fitur kamera adalah fitur utama yang dibutuhkan dari seorang blogger. Tulisan yang bagus harus ditunjang dengan foto-foto yang menarik sehingga pembaca betah berlama-lama di blog kita. Dynamic duo ini sudah dilengkapi dengan 13MP kamera belakang dan 5MP kamera depan. Mau selfie atau foto object lain dijamin hasilnya kinclong deh! Enaknya lagi tombol akses ke kamera yang didesain efisien sehingga dengan hanya menekan tombol "home" 2x kamu sudah bisa langsung masuk ke fitur kamera.

Ada fitur tambahan bagi para penggemar selfi, lampu LED Flash di bagian depan dan fitur palm selfie. Jadi kalo misal ada liputan malam hari dan pengen selfie, nggak perlu kuatir muka ngga keliatan dan nggak perlu lagi pake tongsis. Hahaha, tongsis is so lassttt year baby..

Jadi dengan handphone ini nggak perlu bawa kamera tambahan untuk ambil foto, cukup cekrek aja dengan kamera HP

S P E S I F I K A S I

Beli handphone tanpa tau spesifikasinya bagai menikah nggak pake kenalan dulu, nggak ketauan jeleknya… amit-amit daaahh

Lemme show you dalem-dalemnya Samsung J7 dan J5 ini..


Prosesor
Octa-Core
Quad-Core
RAM
1.5GB
2GB
Memory
11.6GB
10.9GB
Multi-SIM
Dual-SIM
Dual-SIM
Jaringan
4G LTE
4G LTE

Blogger masa kini ngga hanya berkutat dengan blognya aja loh, tapi juga harus pintar menarik pembaca dari sosial media. Ada banyaaak banget sosial media yang ada, maka handphone dengan kapasitas besar adalah hal yang wajib. RAM (random access memory) dan Prosesor adalah dua hal utama yang harus diperhatikan ketika ingin membeli handphone, karena dua hal ini yang menentukan seberapa cepat handphone itu bekerja. Untuk bisa loncat sana sini dari beberapa medsos seenggaknya perlu 1.5GB RAM dan minimal prosesor Quad-Core, sehingga multitasking di handphone nggak bikin lemot. Bete kan kalo lagi asik-asiknya mainan medsos tiba-tiba harus crash dan restart ulang.

Nah untuk memory, dua J ini cukup besar dan bisa menyimpan foto, video, dan banyak apps cukup banyak. Apalagi bisa ditambah eksternal memori, nggak kuranglah pokoknya kalo masalah memori. Blogger butuh nyimpen foto yang banyaaak….

4G LTE!

Menurut saya ini penting, karena paket internet 4G LTE mursida alias murah banget daripada paket biasa. Makanya punya handphone yang sudah 4G LTE ini pentiingg!! Daripada G lainnya, 4G sangat amat lebih lancar dan cepat, jadi bagi seorang blogger yang bersahabat karib dengan dunia internet jaringan adalah hal yang amat sangat harus diperhatikan. Berguna buat internetan di hp sendiri ataupun bisa buat tethering laptop.

Last but not least,

Keunggulan yang dimiliki duo J ini bukan itu saja, tapi ada fitur smart manager yang memudahkan kita untuk memeriksa dan mengelola berbagai informasi penting seperti status baterai, kapasitas memori dan banyaknya RAM yang sudah kita gunakan.

Smart Manager
Selain itu, baterai yang dimiliki kedua handphone samsung ini juga tahan lama. Jadi nggak perlu kuatir deh mau pake sosmed, sambil nonton film atau dengerin lagu juga hajar aja deh. Selain itu fitur ultra saving mode membuat kita tidak akan melewatkan panggilan atau pesan penting ketika baterai lagi sekarat, hehe.
Ultra Power Saving Mode
I would gladly to recommend you all for this efficient mobile phone, specially for blogger.
Harga yang terjangkau dengan fitur yang lengkap sudah menjadi satu paket spesial yang ditawarkan Samsung khusus untuk para blogger dengan mobilitas tinggi.

If I have to choose, I would choose the J7 :malu2:

What about you?

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images