Game of Thrones: Panduan Bagi Pemula

4:03 AM


Hi!
Untuk beberapa orang yang demen banget nonton serial barat pasti nggak asing lagi dengan serial ngehits yang mengguncang jagat pertelevisian di luar negeri sana. Bagi kamu yang berlangganan tv kabel pasti nggak akan melewatkan satu episode pun dari Game of Thrones ini di HBO, karena kelewatan satu episode aja bagai jaka sembung yang naik gojek, nggak nyambung. Yang tadinya kawan, tiba-tiba di episode selanjutnya bisa jadi lawan.

Bagaimana dengan kamu yang belum pernah nonton?
Nggak suka karena settingnya perang-perang doang? Atau karena sudah ketinggalan jauh, sekarang sudah mau masuk season 7 btw, jadi males ngikutin ceritanya dari awal? Atau ya emang nggak suka aja?

Yahh emang di sini peran cowok ganteng ga terlalu bersinar sih dan setting nya memang sering gelap, nggak terlalu banyak warna. Ceritanya juga berat bangeeet, ketinggalan dikit aja bisa bikin pusing karena banyak sekali plot yang dibangun.

Oke, untuk kamu yang sedang berencana nonton ini, rekomendasi awal saya adalah: ISTIQOMAH alias mohon diluruskan niatnya agar sabar menonton dari season 1.
Too be honest, season 1 dan 2 agak sedikit membosankan, tapi lebih baik nonton sih karena karakter dan cerita awal dibangun dari situ.

Oh ya!
karena Game of Thrones (GoT) ini ceritanya dewasa, jadi lebih baik kalian yang dibawah 18 tahun atau mungkin 20 tahun nggak usah nonton deh. Selain karena nudity, banyak adegan gore di mana darah udah kayak jus stroberi dipleperin di muka orang aja. So, if you're not ready to watch the cruelty better not watch this series.

Oke, sedikit tentang GoT supaya kalian penonton newbie tidak terlalu buta tentang serial ini.

Serial yang ditayangkan sejak 2011 di HBO ini merupakan adaptasi novel fantasi G.R.R Martin yang berjudul A Song on Ice and Fire. Sampai tulisan ini dibuat novel dari GRR Martin ini sendiri belum mencapai cerita akhir sehingga ini yang menarik karena penonton/pembaca jadi menebak-nebak pihak mana yang bakal menang. Serial ini menceritakan perebutan kekuasan dari tujuh kerajaan, nah siapa yang menang ini bakal duduk di throne, makanya namanya game of thrones.... anak kecil juga tauukk...
Ketika menonton dari season 1 sampai 6 jangan kecewa kalo banyak tokoh idolamu yang menghilang dengan cara yang malesin banget dah. Tapi siap-siap terpukau dengan animasi yang keren, cerita yang tidak disangka dan beberapa kejutan yang agak ngehek.

Saya sendiri awalnya juga nggak terlalu suka kok sama serial ini. Bahkan memang baru-baru ini saja nontonnya. Butuh waktu hampir sebulan bagi saya nonton season 1-6 dengan sabar, tapi hasil itu terbayar. Ceritanya keren.
Sebagai seorang observer saya selalu mengamati sesuatu lebih dalam. Di mana saya menebak latar GoT ini terjadi sebelum agama animisme masuk di peradaban. Manusia masih terpecah belah memuja satu Tuhan atau banyak Tuhan atau bahkan ya tidak memuja Tuhan sama sekali. Kehidupan bar-bar yang berarti memang otak manusia belum terpikir untuk bersatu, masih suka membentuk kelompok kecil kemudian perang.
Selain itu saya juga mengamati bagaimana dilema jadi seorang pemimpin.
Memimpin terlalu jahat, salah.
Terlalu baik, juga salah.
Terlalu punya rasa iba, tambah salah.
Yah pokoknya setelah nonton ini dipikiran saya muncul sebuah pemahaman bahwa "memimpin" dengan "berkuasa" itu dua hal yang berbeda.

Siapin cemilan banyak-banyak, tapi untuk pemula mending jangan sambil makan sih. Nanti liat scene perang malah ga pengen makan deh :p

Selamat Menonton.




via GIPHY

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Flickr Images