Pengajar Muda - Pahlawan tanpa tanda jasa sebenarnya

11:22 PM

Satu tahun mengajar, seumur hidup terinspirasi
Ini program luar biasa!!
Di saat negeri Indonesia ini terlalu sibuk dengan urusan utang piutang, politik dan korupsi. Masih ada segelintir orang yang mau memikirkan nasib bangsa ini di masa mendatang. Beliau adalah Anies Baswesdan seorang pendidik/dosen serta rektor dari Universitas Paramadina, Jakarta. Kurangnya penyebaran guru di Indonesia, terutama di daerah pedalaman membuat beliau menggagas suatu ide yang briliant. Menyebar para anak muda yang berprestasi untuk ditempatkan di daerah terpencil untuk menjadi pengajar di sana.
Selama setahun pengajar mudah ini akan mengajar sekolah-sekolah terpencil yang jauh di hingar-bingar teknologi. Bukan hanya mengajar pelajaran, namun para pengajar muda ini juga mengajarkan ilmu-ilmu kehidupan.
Pengeeen banget bisa gabung, pengalamannya pasti ga ternilai harganya..
Tapi apa bisa ya? I'm not that mature person.
Sedangkan di sana diajar gimana bisa survive di alam luar yang keras, tipis-tipis sama tentara deh..
Tapi aku bener-bener salut deh, awalnya aku kira yang ikut bakal orang-orang yang udah lulus kuliah tapi ga tau mau kerja apa trus ikut program ini.
TAPI AKU SALAH BESAR!
Para pemuda yang bergabung di Pengajar Muda adalah pemuda dengan dedikasi tinggi, bahkan yang aku tau sampai ada yang rela meninggalkan kerjanya di perusahaan internasional berbonafit hanya untuk mendidik anak bangsa adik-adik generasi penerusnya. Dan itu ga cuman satu dua orang aja, banyak applicant dengan background serupa. Mereka bukan dari golongan yang tidak mampu, tapi dari golongan yang malah sangat kaya namun rela meninggalkan kenyamanan mereka semua untuk mengabdi di pelosok Indonesia

Oh Tuhan, Beri Indonesia generasi seperti ini terus-menerus supaya nggak cuman harta aja yang dipikirin, tapi juga kesejahteraan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

God Bless Pengajar Muda Indonesia

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Flickr Images