bisnis

1:36 AM

2 hari ini adalah hari-hari yang bikin sadar apa arti berbisnis sesungguhnya..

Selama in tujuan dari bisnis yang saya jalankan adalah untuk mendapat keuntungan sebesar-besarnya. Well, memang sih ini perlu di dalam menjalankan bisnis. Yang utama malah, namun ternyata bukan segala-galanya. Sesungguhnya menjalin hubungan dengan stakeholder penyokong bisnis saya lah yang membuat bisnis ini terus hidup.

Sungguh saya memimpikan mempunyai clothing line sendiri, punya butik sendiri dengan produksi baju sendiri, punya banyak cabang dan merek baju saya menjadi incaran setiap orang. Saya memang bukan desainer. Tapi saya seorang engineer, Industrial Engineer tepatnya. Yang dibekali dengan ilmu manajemen dan matematis untuk menjalan sebuah perusahaan. Memalukan sekali bahwa saya baru sadar ini sekarang.

Menjaga hubungan baik dengan pelanggan, supplier, pegawai (I wish I will get it one, quickly) merupakan pondasi utama yang harus dibangun. Dari mereka bisnis saya ini berkembang. Karena mereka bisnis saya ini bisa berjalan terus.

Selain itu, bukan keuntungan saja tapi bagaimana bisa berbagi dengan lingkungan sekitar.
Kayaknya membantu orang itu lega rasanya
Selain itu membantu orang lain juga secara ga langsung me-mind set diri sendiri buat selalu mempunyai penghasilan lebih untuk diberikan buat orang lain.

Bismillah.. semoga wawasan yang bertambah ini bisa menjadi jalan baru untuk mendapat sesuatu yang lebih yang berguna bagi orang lain.

Amin. Barakallah :)

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images